Bagi Masker Gratis, Danrem 131/Santiago: TNI Ingatkan Masyarakat yang Belum Sadar Protokol Kesehatan

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH didampingi Kasiops Kolonel Inf Akatoto, Kasiintel Letkol Inf Jeffry A Bojoh, Dandim 1309/Manado Letkol Inf YR Raja Sulung Purba dan Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas, menyambangi kompleks Pelabuhan dan Pasar Bersehati pada Rabu (9/9/2020).

Kehadiran Brigjen TNI Prince Meyer Putong di salah satu lokasi teramai di Kota Manado ini adalah untuk melakukan pengecekan terhadap dua kompleks pos pengamanan protokol kesehatan COVID-19, diantaranya Pelabuhan Manado dan Pasar Bersehati.

Selain melakukan pengecekan, Danrem 131/Santiago dan rombongan juga melaksanakan sosialisasi dan menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Prince Putong dan rombongan membagi-bagikan masker kepada warga yang ada di lokasi.

Pengecekan pos pengamanan protokol kesehatan COVID-19 juga bertujuan untuk melihat personil TNI dan Polri saat bertugas di lapangan, termasuk melihat langsung aktivitas masyarakat.

Hal ini akan dilakukan secara terus menerus guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di masyarakat, khususnya Sulawesi Utara.

Danrem 131/Santiago pun berpesan kepada masyarakat yg berada disekitar Pelabuhan Manado dan Pasar Bersehati agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

“Sehingga diharapkan setiap saat dalam melaksanakan aktivitas di luar rumah selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan sesuai protokol kesehatan. Itu agar Kota Manado dan Sulut pada umumnya terbebas dari penyebaran COVID-19,” ujar Danrem


sumber: https://beritamanado.com/bagi-masker-gratis-danrem-131-santiago-tni-ingatkan-masyarakat-yang-belum-sadar-protokol-kesehatan/