PKB Juang Bahas Kewirausahaan

PKB kejuangan T.A 2020 diselenggarakan pada tanggal 7-11 September 2020 yang diikuti oleh para perwira Siswa Sesko TNI, Sespimti Polri, Seskoad, Seskoal, Seskoau dan Sespimen Polri. Salah satu materi yang dibahas dalam seminar PKB juang ini yaitu perlunya kehadiran TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam  kewirausahaan yang perlu mendapat perhatian lebih pada masa Pandemi. 

Pandemi Covid-19 telah menjadi disrupsi paling signifikan yang disaksikan oleh generasi ini.

Dari kenormalan sistem kerja jarak jauh hingga memotong perjalanan global ke pergeseran digital yang lebih komprehensif, wabah telah mengubah cara bisnis dijalankan. Efek transformasional ini bukan momen sesaat; perubahan ini penting dan akan bertahan lama.

Menurut Founder & Chairman, ICA Edu Skills, Narendra Shyamsukha, seperti dilansir melalui Entrepreneur, salah satu elemen paling penting dari transformasi ini adalah bagaimana organisasi dipaksa untuk merangkul pemasaran digital agar dapat selamat dari krisis.

Ketika strategi pemasaran tradisional terhambat karena pandemi, bisnis dituntut bergerak cepat untuk merangkul pemasaran digital dan mengubah cara mereka menarik dan melibatkan pelanggan dan klien.

Ketika orang-orang tetap tinggal di dalam ruangan serta mal-mal dan jalan-jalan yang sepi telah terjadi pergeseran ke ruang di mana bisnis dan pelanggan kurang berinteraksi secara fisik dan lebih sering menggunakan jalur online.

Penyedia layanan digital akan memberi tahu Anda bahwa adda lonjakan dari organisasi yang ingin membuat situs web baru atau memperbarui yang sudah ada, membuat kampanye media sosial, dan meluncurkan saluran e-commerce baru

Sumber:

1. https://entrepreneur.bisnis.com/read/20200708/52/1263069/kewirausahaan-di-era-covid-19

2. https://umkt.ucm.ac.id/courses/kewirausahaan-suwoko/